Diposkan pada BIOGRAFI

SBY MASIH KETURUNAN MAJAPAHIT

Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden RI yang juga merupakan sesepuh Partai Demokrat, memiliki latar belakang sejarah yang unik. SBY yang ditengarai banyak ditentang partai oposisi di saat Kasus Century merebak di akhir tahun 2009 kemarin, kini telah kembali tenang. Angin ribut yang dulu menghempas Cikeas, sekarang berubah dengan angin sepoi-sepoi. SBY telah berhasil menyelesaikan masalah Century dengan caranya sendiri, sehingga seluruh Partai yang tadinya keras dan bersemangat sampai mencapai puncaknya membentuk Pansus Century, kini mulai diam, mereda dan sunyi. Itu salah satu keberhasilan SBY dalam menangani masalah-masalah internal.

SBY lahir di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, pada tanggal 9 september 1949, dari anak pasangan Raden Soekotjo dan Siti Habibah. Kalau di-track silsilah SBY ke atas, dari ayahnya SBY masih keturunan Pangeran Buwono Keling dari Kerajaan Majapahit dengan RM.Kustilah yang merupakan keturunan Gusti Bandoro Ayu (putri Sri Sultan Hamengkubuwono III).

SBY berkecimpung dalam dunia militer, mengikuti jejak ayahnya. Selain tinggal di kediaman keluarga di Bogor, SBY juga tinggal di Istana Merdeka, Jakarta. SBY menikah dengan Kristiani Herawati yang merupakan anak ketiga Jendral (Purn.) Sarwo Edhi Wibowo, Komandan militer yang dulu turut membantu penumpasan G 30 S/PKI tahun 1965. Dari pernikahannya, SBY dikaruniai 2 orang anak laki-laki, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (lahir tahun 1979) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (lahir tahun 1982).

Kini SBY masih menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia untuk yang kedua kalinya, hingga nanti tahun 2014. SBY pernah berkata, bahwa beliau tidak akan menerima jabatan Presiden untuk yang ketiga kalinya, cukup 2 kali saja.

Iklan

Penulis:

gambar rumah sederhana 1 lantai, tokobagus mobil bekas

15 tanggapan untuk “SBY MASIH KETURUNAN MAJAPAHIT

  1. Silsilah yang nggak masuk di akal. Maksud keturunan Majapahit tuh apa….keturunan orang dari Majapahit ataukah keturunan penguasa (radja-radja) Majapahit. Jika keturunan asal Majapahit…..lha kita nih….orang2 Jawa Timur hampir semua adalah kelanjutan geneologi Majapahit, Singosari, Kadhiri dan Kahuripan….he..he…dan juga keturunan bangsa Mala yang gagah perkasa dari bani Ibrahim dari jalur Keturah…..hingga Adam AS dan Hawa.

    Jika pangeran Buwono Keling dari Majapahit………:
    1. Dari masa Majapahit……….jelas tidak mungkin Majapahit runtuh 1400 Caka atau 1478 Masehi, yang kawin dengan RM Kustilah ( Putri Pakubuwono III, 1732-1788).

    2. Jadi jelas Buwono Keling bukan dari Majapahit, mungkin saja keturunan Majapahit (sama seperti kita2 nih), namun …..bukan keturunan langsung penguasa terakhir Majapahit yakni Prabu Brawidjaya V.

    3. Justifikasi dengan mencatut keturunan penguasa2 masa lalu adalah memalukan. Yang lebih penting bagaimana kepemimpinan, kenegarawan dlam memikul tanggung jawab amanat penderitaan rakyat. Keturunan rakyat biasa…jadi professor, ulama, bisnismen kaya raya bahkan Presiden………..namun juga perampok, pencoleng dan koruptor. Demikian pula keturunan orang besar bahkan radja sekalipun bisa jadi apapun seperti di atas tergantung qada dan qadarnya serta ketakwaannya masing2.

    4. Innalillahi wa inailaihi rojiun

  2. Majapahit Dan Islam (Sisilah dari KEDIRI)
    SILSILAH KETURUNAN MAJAPAHIT ING TLATAH KEDIRI (Exs-Karisidenan Kediri)

    1. R. Patah Sultan Akbar I Bintoro Demak.

    2. R. Trenggono Sultan Akbar III Bintoro Demak

    3. Sultan Mu’min (Sultan Prawoto) Demak.

    4. Panembahan Wirasmoro (Pangeran Sumende)
    Sumare ing Setono Gedong Kediri

    5. R. Djalu Pangerang Demang Kediri I

    6. Pangeran Demang Kediri II (ing Ngrembang Kediri)
    Sumare ing Badal Nambangan Kediri
    Peputra :
    1. Kyai Ageng Abd. Djabar
    (Tjorekan Kediri) Sumare ing Ngelam Suroboyo
    Kiyai Ageng Abd. Djabar Tjorekan Kediri dipun labuh dining Goverment
    wonten pelabuhan Kediri / Bandar Kediri, saget mentas ing dukuh Ngelam
    wonten dukuh ngriku kasebut Kyai Ageng Ngelam Suroboyo.
    Peputro :
    1. Kyai Supandjeng Suroboyo
    2. Kyai Bagong Suroboyo

    2. Kyai Ageng Abd. Adim ……. keterangan kode (**……..) :

    Sumare ing Brodat Kertosono
    3. Kyai Ageng Abd. Mursad
    Sumare ing Tukum Kediri
    Peputro ( Kyai Abd. Mursad) :
    * Kyai Anom Besari
    Sumare ing Kuncen Caruban Madiun
    Kyai anom Besari Menurunkan peputro :
    1. Kyai Chatib Anom
    Sumare ing Srigading Kalangbret Tulungagung
    2. Kyai Mohammad Besari
    Sumare ing Tegalsari Ponorogo
    3. Kyai Noer Sodiq Tegalsari Ponorogo
    4. Kyai Ageng Abd. Rochim Ngliman
    5. Kyai Ageng Abd. Salim
    Adipati Kemten, Sido ing Pasuruan (sumare ing Kundjonmanis)

    (**)……….
    1. Kyai Ageng Abd. Adim (Brodat Kertosono)
    2. Kyai Ageng Abd. Kabul
    3. 1. Kyai Ageng Abd. Muslim
    Peputro :
    1. Kyai Agem Sarkum ing Ngadiluwih
    2. Kyai Alwi ing Kediri
    3. Kyai Abd. Rosid ing Kediri
    4. Kyai Abd. Djoned ing Kediri
    5. Nyai Sribanun >< Moh Mansur, Naib Kras
    17. H. Abd. Fakih Naib Kras

  3. apabila ada orang penting di negeri ini naik tahta tertinggi di negara indonesia, pasti akan dikait-kaitkan dg leluhurnya yg kadang aneh bin nyeleneh pentingkah itu ? Pastinya kita ini keturunan adam hawa, pola pikir kita harus dirubah sehingga tidak terjajah oleh pendapat aneh bin nyeleneh itu

  4. thanks to all brother…
    saya jg agak ragu ketika posting artikel wikipedia ini,
    di facebook sy sering mendengung2kan agar sby lengser/turun…
    dia kurang cakap jd presiden… gagal total
    kasus century sebenarnya awal terbongkarnya korupsi pemerintah… jg dpr maybe…
    nmn century gagal dibongkar… shngga kasus2 korupsi lain jg tidak terembet oleh century…

    sri mulyani malah mangan, tidur, enak2 di AS…
    boediono dilindungi…
    kpk,polisi, jaksa, menjadi trio dilindungi dan diatur presiden…

    semuanya karena duit

  5. Rakyat tidak peduli presiden itu keturunan raja atau bukan. Yang paling penting pemimpin itu bisa mensejahterakan rakyatnya, bisa memberi rasa aman terhadap rakyatnya, mencerdaskan rakyatnya. Sehingga di republik ini tidak ada orang yang kelaparan karena miskin tidak bisa membeli beras, tidak ada yang buta hurup, rakyat bisa bekerja dengan penghasilan yang layak, rakyat mengurus surat-surat dengan mudah, semua keluarga mempunyai rumah yang layak huni,
    dsb.

  6. Terima kasih atas data info ini, jadi terbukti semua Presiden kita keturunan Kendedes seperti Ramalan Mpu Gandring leluhur para warga Pande di Bali

  7. Lah yg keturunannya Kendedes yg lari ke USA gambling di LAS VEGAS dilupain ya terus gak ada disebut sebut keturunan KENDEDES YA KALAU KORUPTOR bawa lari uang rakyat, Lihat besok lusa pajak rumah dan bangunan naik 200 % asyikkkkkkkkk yg mimpin turunan KENDEDES hihihihihi ayo maju mana katanya syariah digalakkan kok gak di arab ya GAK ADA PAJAK hihihihihih. bener tuh kata Ade Hasjay <<< turunan Adam dan Hawa.

  8. kalau yg penjudi, koruptor dan perampok bank silsilahnya laen tersendiri gak dimasukin kendedes heheeeh, diluar luar aja haahaaah

  9. ga usah pada ribut , yang perlu kita fikirkan bagaimana cara mendapatkan pemimpin yNG TEPAT AGAR TAK MASUK KEKUBANGAN LUMPUR yang sama

  10. JADI SEORANG PEMIMPIN ADALAH KEPERCAYAAN DARI YANG DIPIMPINNYA,JADI SEORANG RAJA ADALAH KEPERCAYAAN DARI RAKYATNYA,MAKA JANGANLAH ENGKAU SIA SIAKAN KEPERCAYAAN MEREKA KARNA SAMA HALNYA ENGKAU INGKAR KEPADA TUHANMU(DARI KARUNIA/PEMBERIAN-NYA).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s