Diposkan pada KOMPAS

MENARA PETRONAS satu jembatan diapit 2 menara

Pekerjaan sipil memang bisa mengagumkan umat manusia. Petronas di Malaysia, adalah 2 buah pencakar langit kembar, yang sempat menjadi gedung tertinggi di dunia dilihat dari tinggi pintu masuk utama ke bagian struktur paling tinggi. Menara ini dirancang oleh Adamson Associates Architects, dari Kanada, bersama dengan Cesar Pelli dari Cesar Pelli of Cesar Pelli & Associates Architects Amerika Serikat, yang selesai dibangun setinggi 88 lantai pada 1998 dengan desain interior yang mencerminkan budaya Islam yang mengakar di Malaysia.
Pada 17 Oktober 2003, Taipei 101 mengambil rekor menara kembar ini. Tetapi Menara Kembar Petronas tetap memegang gelar menara kembar tertinggi di dunia.
Desain Cesar Pelli ini menggunakan motif yang lazim digunakan dalam Seni Islam mengingat budaya Islam sudah menjadi kekhasan Malaysia. Di bagian bawah menara, terdapat Suria KLCC yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan tersibuk di Malaysia dan ada juga Taman KLCC yang menyediakan trek jogging, kolam bermain dan tempat bermain untuk anak-anak serta mempertunjukan dengan air mancur simfonik.

Iklan

Penulis:

gambar rumah sederhana 1 lantai, tokobagus mobil bekas

Satu tanggapan untuk “MENARA PETRONAS satu jembatan diapit 2 menara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s